style='overflow:auto; width:ancho; height:200px;'>

Rabu, 08 Juni 2011

10 SITUS YANG SERING DIKUNJUNGI

Posted by teguh aryax On 19.38 1 komentar




Nah sekarang Miki mau posting 10 situs yang paling sering dikunjungi oleh para net surfer Indonesia. Ini update terbaru saat ini yang Miki ambil sendiri dari Alexa.com. Alexa adalah sebuah situs traffic ranking dari banyak situs yang ada di dunia. Kita mulai dari peringkat 1 aja yuk daripada dari peringkat 10 dulu. Cekidot !


1. Facebook


Woah yang ini mah ga usah ditanya lagi. Hampir sebagian besar para net surfer Indonesia pasti punya akun facebook. Dari anak2,remaja,dewasa,bahkan tua2 pun juga punya Facebook. Miki dan Kazuhito juga punya Facebook/ Situs yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan teman2nya pada bulan Februari 2004 ini memang sudah menyihir seluruh elemen masyarakat di dunia untuk bergabung di jejaring sosial ini dengan banyak fitur2nya yang canggih dan kita juga bisa memainkan banyak game di situs ini CEO dari Facebook adl Mark Zuckerberg selaku founder Facebook. Kalau nggak salah waktu itu Facebook sempet juga mau di beli pihak google. Facebook sendiri sebenarnya sudah di buatkan film yang berjudul "The Social Network" tetapi Mark selaku founder Facebook kurang setuju dgn The Social Network. Tapi The Social Network sudah menjadi film terbaik di tahun 2010.


Facebook menempati peringkat 2 di 500 top sites




2.Google.co.id


Bagian dari cabang google.com ini menempati peringkat ke 2 situs yang sering dikunjungi. Itu sudah pasti karena setiap kita membuka browser yang default browsernya adalah google seperti mozilla firefix ataupun Internet explorer,pasti sudah di setting menuju google.co.id. Google.co.id itu sama aja kayak google.com, hanya aja google.co.id itu domainnya id yang berarti domain internetnya Indonesia. Dan juga google merupakan search engine yang isinya super lengkap meskipun Miki pikir banyak yang ngaconya juga.. Hahaha.. 


Google.co.id menempati peringkat ke 70 di 500 top sites.




3. Google.com


Siapa yang ga tau google. Ya inilah induk dari cabang berbagai domain google di dunia. Google.com merupakan situs search engine terbesar di dunia maya dan juga sebagai situs utama yang sering digunakan para net surfer untuk mencari info.Google sendiri memiliki cabang2 fitur lagi diantaranya Google Translate,Google Maps,Google Chrome,Google Earth,Gmail dan lain2. Google didirikan pada 4 September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin. CEO dari situs ini adalah Eric E. Schmidt tapi denger2 kalo ga salah udah diganti CEO dari Google jadi yang memegang jabatan CEO Google adalah Larry Page. 


Google menempati peringkat 1 di 500 top sites menggeser Yahoo! yang dulu sempat merasakan berada di peringkat 1 500 top sites.




4.Blogger




Hahaha.. Seneng rasanya mendengar bahwa Blogger menempati peringkat 4 dari 10 top sites di Indonesia. Memang perlu diingat bahwa layanan situsnya Google ini sering di akses oleh para net surfer dan juga banyak sekali blogger asal Indonesia yang memiliki blogger dengan berbagai macam isi. Blogger atau bisa dikenal blogspot didirikan oleh perusahaan Pyra Labs dimana pendirinya adl Evan Williams dan Meg Hourihan. Tahun 1999, produk mereka yg bernama Pyra di ubah menjadi Blogger dan pada tahun 2002, Blogger dibuat ulang seluruhnya dan sempat ditawarkan ke perusahaan Globo di Brazil. Akhirnya Blogger pun di ambil oleh pihak Google pada bulan Februari 2003.Dan pada bulan Mei 2007, seluruh layanan blogger secara resmi dipindahkan dioperasikan oleh pihak Google.  Karena itulah kamu tahu sekarang kenapa Blogger untuk mendaftar harus pake email dari Gmail,sedangkan Yahoo! ataupun Hotmail ga bisa.


Blogger menempati peringkat ke 7 di 500 top sites.




5.Yahoo!



Tanpa ditanya pun kita tahu apa itu Yahoo! Yup ! Yahoo! adalah salah satu search engine yang juga sering digunakan banyak orang di dunia. Kalian tahu sebenarnya Yahoo! itu lebih sesepuh dari Google. Lho ? Maksudnya Yahoo! didirikan di bulan Januari 1994 oleh Jerry Yang dan David Fillo sebagai founder dari Yahoo! (Ini mah Miki dan Kazu-san masih dalam perut mama kami masing2. haha). Baru pada 1 Maret 1995, Yahoo! diresmikan oleh badan hukum. Yahoo memiliki banyak fitur lainnya seperti search engine, Yahoo! Mail, Yahoo! Messenger, YahFoo! Video dan beberapa fitur dan produk Yahoo! lainnya. CEO dari Yahoo! Inc. adalah Carol Bartz. Oh ya yahoo juga punya domain sendiri2 di tiap negara juga seperti google


Yahoo! menempati peringkat 4 di 500 top sites




6. Kaskus



Hahaha.. Inilah situs yang sangat Miki cintai karena Miki adalah Kaskuser. Kaskus.us ! Situs ini merupakan sebuah forum internet terbesar di Indonesia dengan anggota saat ini mencapai 2,6 juta pengguna !! Didirikan pada 6 November 1999 oleh 3 mahasiswa Indonesia bernama Andrew Darwis, Ronald Stephanus dan Budi Dharmawan di Seattle,Amerika Serikat. Nama Kaskus sendiri artinya  Kasak Kusuk . Oh ya saat ini jumlah postingan di Kaskus sudah mencapai 304 juta postingan dan setiap detik postingan baru selalu muncul. Kaskus sendiri punya banyak sub forum salah duanya yang ramai di kunjungi adalah The Lounge dan FJB (Forum Jual Beli). Dan Kaskus pun memiliki bahasa2 tersendiri yang unik2 serta beberapa fitur seperti KasPay, Kaskus Radio dan Kaskus Mobile. Ada yg lupa bahwa mengapa domain kaskus bukan .co.id atau .com ?? karena dari trit yg pernah kubaca di sana, domain .us bukan berarti kaskus itu asli dari Amerika, tapi .us berarti "kita" . "Kita" disini adalah Kaskus Kita (Kaskus milik kita semua)


Kaskus.us menempati peringkat 239 dari 500 top sites.




7.Youtube




Semua orang pasti dah tahu apa itu Youtube. Youtube adl situs sharing video ternama di dunia internet dimana di Youtube sudah jutaan video beredar di sana. Youtube didirikan pada tanggal 15 Februari 2005. Youtube sendiri merupakan anak perusahaan situs search engine terbesar di dunia yaitu Google karena pada tanggal 9 Oktober 2006, Youtube di beli oleh Google seharga  US$ 1,65 miliar !! . Youtube di dirikan oleh 3 mantan karyawan yg dulu bekerja di PayPal (Situs pembayaran Online) yaitu  Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Jumlah user di Youtube sudah mencapai jutaan dari berbagai belahan dunia.

YouTube menempati peringkat dari 500 top sites.

8.WordPress

WordPress itu layanan blogging yang juga banyak digunakan para net surfer Indonesia. Istilahnya sih pesaingnya blogger. Sejujurnya bagi Miki sendiri, Ketika kita masuk ke WordPress, enak banget rasanya karena koneksinya ke alamat blog wordpress yang dituju lebih cepat biarpun di blog wordpress itu banyak juga isinya dibandingkan dengan blogger yang cukup lama koneksinya menuju alamat blog itu. WordPress di buat oleh Matt Mullenweg pada tahun 2003. WordPress sendiri memilik banyak keunggulan tersendiri yang lebih bagus dibandingkan dengan blogger atau yang lain. Miki juga akui itu sih sampai2 Miki pengen buat blog di Wordpress 

WordPress menempati peringkat ke 20 dari 500 top sites.

9. Detik.com

Situs ni merupakan salah satu situs berita terfavorit bagi Miki. Hahaha detik.com merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi online dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Situs ini memiliki banyak portal2 lainnya seperti detiksport,detiknews,detikhot,detikfood dan lain2nya.. Server detikcom sebenarnya sudah siap diakses pada 30 Mei 1998, namun mulai online dengan sajian lengkap pada 9 Juli 1998 dan ditetapkan sebagai hari lahir Detik.com yang didirikan Budiono Darsono (eks wartawan DeTik), Yayan Sopyan (eks wartawan DeTik), Abdul Rahman (mantan wartawan Tempo), dan Didi Nugrahadi.

Detik.com menempati peringkat 581 di daftar situs yang sering dikunjung, bukan 500 top sites lagi.

10. Twitter

Ini adalah situs jejaring sosial yang kini hampir mengalahkan Facebook. Karena hampir sebagian besar orang2 di dunia ini memiliki Twitter. Artis2 pun juga punya. Twitter merupakan social network yang berbasis mikroblog yang membuat user-nya bisa mengirim dan membaca pesan yg biasa kita sebut tweets. Karena berbasis mikroblog inilah batas karakter yg digunakan hanya 140 karakter per 1 tweets. Twitter berawal dari sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo. Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey memperkenalkan ide twitter dimana individu bisa menggunakan SMS layanan untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Proyek ini dimulai pada tanggal 21 secara terbuka pada tanggal 15 Juli 2006. Twitter menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007. Twitter menggunakan istilah Following,Followers,Retweet,Timeline,dan lain2nya. Tapi sekarang, sudah banyak sekali Twitter Client sebagai tempat dimana kita bisa merasakan lebih banyak fitur2 lain twitter yang ga bisa di akses di situs twitter.com itu sendiri.

1 komentar:

https://jualdansewapartisimurah08127205949.blogspot.co.id

Posting Komentar