style='overflow:auto; width:ancho; height:200px;'>

Kamis, 24 Februari 2011

Service set identifier (SSID)

Posted by teguh aryax On 09.29 0 komentar


Sebuah service set identifier (SSID) adalah nama yang mengidentifikasi LAN nirkabel 802.11 tertentu. Perangkat klien menerima siaran pesan dari semua jalur akses dalam jangkauan iklan SSID mereka. Perangkat klien dapat kemudian secara manual maupun otomatis berbasis pada-pilih konfigurasi jaringan dengan yang untuk mengasosiasikan. SSID dapat berisi hingga 32 karakter. Sebagai SSID menampilkan kepada pengguna, biasanya terdiri dari karakter manusia-dibaca. Namun, standar tidak memerlukan ini. SSID didefinisikan sebagai urutan 1-32 masing-masing oktet yang dapat mengambil nilai apapun.
Hal ini sah untuk beberapa jalur akses untuk berbagi SSID yang sama jika mereka menyediakan akses ke jaringan yang sama sebagai bagian dari service set diperpanjang.
Beberapa titik akses nirkabel dukungan multiple SSID penyiaran, memungkinkan penciptaan jalur akses virtual, partisi jalur akses tunggal fisik menjadi beberapa jalur akses virtual, yang masing-masing dapat memiliki set berbeda untuk pengaturan keamanan dan jaringan. Ini belum menjadi bagian dari standar 802.11. [Sunting] Layanan Dasar mengatur
Set pelayanan dasar (BSS) adalah blok bangunan dasar dari sebuah LAN nirkabel 802.11 (menurut standar 802,11-1.999 IEEE). Dalam mode infrastruktur jalur akses tunggal (AP) bersama dengan semua stasiun terkait (Stas) disebut BSS. [1] Hal ini tidak menjadi bingung dengan jangkauan jalur akses, yang disebut area pelayanan dasar (BSA). Sebuah bertindak jalur akses sebagai master untuk mengontrol stasiun dalam yang BSS. Dalam mode ad hoc seperangkat stasiun disinkronisasi, salah satu yang bertindak sebagai master, membentuk BSS. Setiap BSS diidentifikasi oleh seorang BSSID. BSS paling dasar terdiri dari satu titik akses dan satu stasiun. [Sunting] service set Independen dasar (IBSS)
Dengan 802.11 adalah mungkin untuk membuat jaringan ad-hoc perangkat klien tanpa jalur akses mengontrol disebut pelayanan dasar independen set (IBSS), dalam hal SSID dipilih oleh perangkat klien yang dimulai jaringan, dan penyiaran dari SSID dilakukan dalam urutan pseudo-acak oleh semua perangkat yang menjadi anggota jaringan. [Sunting] Layanan yang lebih luas mengatur
Sebuah set layanan yang diperluas (ESS) adalah seperangkat satu atau lebih BSSs saling berhubungan dan jaringan kawasan terpadu lokal yang muncul sebagai BSS tunggal ke lapisan link control logis pada setiap stasiun yang berhubungan dengan salah satu dari mereka BSSs.
Himpunan BSSs saling berhubungan harus memiliki service set identifier umum (SSID). Mereka bisa bekerja pada saluran yang sama, atau bekerja pada saluran yang berbeda untuk meningkatkan throughput agregat. [Sunting] service set identifier Dasar (BSSID)
Sebuah bidang terkait layanan dasar set identifier (BSSID), yang secara unik mengidentifikasi setiap BSS (SSID Namun, dapat digunakan dalam beberapa, mungkin tumpang tindih, BSSs). Dalam BSS infrastruktur, BSSID adalah alamat MAC dari titik akses nirkabel (WAP). Dalam IBSS, yang BSSID adalah alamat MAC dikelola secara lokal yang dihasilkan dari nomor acak 46-bit. Individu / kelompok bit dari alamat diatur ke 0. Bit universal / lokal alamat diatur ke 1.
Sebuah BSSID dengan nilai dari seluruh 1s digunakan untuk menunjukkan BSSID siaran. Sebuah BSSID siaran hanya dapat digunakan selama permintaan probe. [Sunting] Keamanan keuntungan yang SSID bersembunyi
Banyak jalur akses memudahkan user untuk mematikan siaran SSID. Dengan perangkat jaringan klien banyak, hasil ini di jaringan yang terdeteksi menampilkan sebagai jaringan yang tidak disebutkan namanya dan pengguna akan perlu untuk secara manual memasukkan SSID yang benar dapat terhubung ke jaringan.
Sayangnya, mematikan broadcast dari SSID dapat menyebabkan rasa aman palsu. Metode ini hanya menghambat santai mengintai nirkabel, tetapi tidak berhenti seseorang mencoba untuk menyerang jaringan. [2]
Hal ini tidak aman terhadap kerupuk ditentukan, karena setiap kali seseorang terhubung ke jaringan, SSID ditransmisikan dalam teks-jelas bahkan jika koneksi nirkabel sebaliknya dienkripsi. eavesdropper Sebuah pasif dapat mengendus lalu lintas nirkabel di jaringan tidak terdeteksi (dengan software seperti Kismet), dan menunggu seseorang untuk terhubung, mengungkapkan SSID. Atau, ada lebih cepat (meskipun terdeteksi) metode mana cracker parodi sebuah "memisahkan frame" seolah-olah itu berasal dari jembatan nirkabel, dan mengirimkannya ke salah satu klien terhubung;. Client segera kembali tersambung, mengungkapkan SSID [ 3]
Sebagai menonaktifkan SSID tidak menawarkan perlindungan terhadap kerupuk ditentukan, metode keamanan terbukti harus digunakan seperti membutuhkan 802.11i/WPA2.


http://en.wikipedia.org/wiki/Service_set_%28802.11_network%29

0 komentar:

Posting Komentar